Cara Terbaru Daftar Blog Ke Google Webmaster Tools

Cara Terbaru Daftar Blog Ke Google Webmaster Tools ialah judul artikel postingan untuk hari ini yang akan kami bahas dengan tuntas.

Cara Terbaru Daftar Blog Ke Google Webmaster Tools

Google Webmaster Tools ialah fasilitas yang diberikan oleh Google untuk mempermudah dalam penggunaan situs web / blog dalam ruang lingkup mesin pencari atau Search Engine. Dengan Google Webmaster Tools, kita bisa mengamati tentang pergerakan dan aktifitas situs kita dalam mesin pencari. Berikut ini adalah langkap mudah cara mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools terbaru, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Pertama silahkan masuk ke akun Google Webmaster Tools Anda.
  2. Setelah terbuka laman baru, silahkan di masukkan alamat Url Blog atau Website Anda, kemudian langsung saja lanjutkan dengan meng-klik tombol “Lanjutkan”.
  3. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman verifikasi. Selanjutnya klik tulisan "Metode alternatif" lalu pilih opsi "Tag HTML" lalu copy codenya.
  4. Kemudian silahkan pergi ke Dasbord Blogger anda - Pilih Template - Edit HTML.
  5. Paste/letakkan kode yang telah Anda salin ke dalam template blog Anda tepat dibawah code <head> (kalau kesulitan mencari Code <head>, silahkan CTRL + F), lalu klik Simpan Template.
  6. Selanjutnya, kembali ke halaman google webmaster tool, kemudian klik tombol "Verify" untuk mengkonfirmasi pendaftaran yang Anda lakukan tadi.
  7. Jika berhasil Ter Verifikasi maka akan ada pemberitahuan bahwa website atau blog anda telah terverifikasi, kemudian klik Continue / Lanjutkan.

Sampai ke proses ini maka blog Anda sudah diverifikasi oleh google, dan selanjutnya Anda bisa mengirimkan peta situs Anda. Bisa dibaca caranya DISINI.

0 Response to "Cara Terbaru Daftar Blog Ke Google Webmaster Tools"

Posting Komentar